Kam. Sep 19th, 2024

MediaSumut24, Medan. –Pebowling putri tuan rumah Sumatera Utara, Aldila Indryati, memastikan tiket semifinal cabang olahraga bowling Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Hj. Rayati Syafrin, Jalan Pancing Medan, pada Rabu.(18/9/2024)

Indry melaju ke babak empat besar setelah menduduki posisi ketiga babak penyisihan dengan mengumpulkan poin total 3418 dalam 16 games. Ia pun menjadi satu-satunya pebowling Sumut yang lolos ke semifinal dari tiga atlet yang mengikuti nomor master.

Tampilnya Indry di semifinal sekaligus membuka kans peraih medali emas SEA Games 2019 Filipina ini melampaui target pribadinya dalam meraih medali emas PON. Sebelumnya ia menargetkan meraih 2 emas pada gelaran PON 2024.

Target 2 emas itu pun sudah dipenuhi Indry dengan menjuarai nomor ganda putri bersama Nadia Pramanik dan juara nomor all event putri. Indry juga menyumbang 2 medali perunggu nomor tunggal putri dan nomor tim-4.

Dengan demikian, jika mampu merebut medali emas nomor master, maka Indry sah melampaui target pribadinya. Peluang Indry juara master pun terbuka lebar, mengingat kualitasnya tidak kalah dengan trio Jawa Timur yang melaju ke semifinal.

“Peluang Indry ke final dan meraih juara sangat terbuka. Indry tidak kalah kualitas dengan tiga atlet Jawa Timur yang turut melaju ke semifinal”, ujar Pelatih Tim Boling Sumut, Edy Ong, usia mendampingi Indry dan lainnya bertanding.

Sebelumnya, Indry sendiri mengaku ingin memburu gelar juara nomor master. Terlebih Indry merupakan juara bertahan master putri pada PON 2016 Jawa Barat. “Untuk master saya masih menargetkan diri saya meraih medali emas,” ucap Indry singkat.

Seperti diketahui, Indry melaju ke semifinal bersama tiga peboling Jatim, yakni Sharon Limansantoso, Shinta Cheysaria Yunita dan Tannya Roumimper. Di semifinal, Indry menghadapi Shinta yang menduduki peringkat kedua babak penyisihan. Sedangkan Sharon melawan rekannya Tanya Roumimper.

(R.Harefa/Tim100)