Sen. Jun 17th, 2024

MediaSumut24.com, Medan. •Mulai dari.kloter 1 hingga Kloter 8 ini ynag sudah menjadi tanggung jawab kami, soal keamanan dan pengamanan di lokasi Asrma Haji Medan, aman, lancar dan terkendali. Kami tetap dan senantiasa melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak panitia.

Selian itu masyarakat di seputaran Asrama Haji Embarkasi Medan diminta dan diimbau agar menjaga, mencegah dan mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan dan tindak pidana, serta menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif demi kelancaran pelaksanaan pemberangkatan Tamu Allah atau jamaah calon haji ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah Al Munawwarah 1445 H/ 2024 M.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Keamanan Asrama Haji Embarkasi Medan Tahun 2024, AKBP Dr Herwansyah Putra, SH, M.Si usai pemberangkatan Tamu Allah atau Jamaah Calon Haji Kelompok Terbang (Kloter) delapan asal Kota Medan dan Kota Tanjung Balai Selasa (21/5/2024) dinihari di Gedung Madinatul Hujjaj Asrama Haji kepada sejumlah wartawan yang meliput kegiatan pemberangkatan amaah calon haji.

Menurutnya, untuk itu perlu adanya keterpaduan antara stakeholder yang ada sehingga bisa saling kordinasi untuk pelaksanaan kegiatannya agar seluruh kegiatan baik itu pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji 1445 Hijriah atau tahun 2024 nantinya dapat berjalan baik, aman, lancar dan kondusif.

Selain itu, perwira menengah bermelati dua dipundaknya ini, yang juga pernah bertugas Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut ini juga meminta agar jemaah calon haji tidak meninggalkan tas sandang dan gelang yang telah dibagikan oleh pihak panitia setelah melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Selain itu juga menempati kamarnya masing masing di komplek asrama haji sesuai dengan nomor kamar yang telah diberikan oleh pihak panitia penyelenggara ibadah haji dari Kemenag Provinsi Sumatera Utara,” harapnya.

Ditambahkan, selain itu juga dirinya menghimbau keluarga jamaah calon haji, agar tidak bertemu, setelah jamaah calon haji masuk ke asrama haji atau karantina. “Hal ini dimaksudkan demi kelancaran kegiatan dan administrasi, seperti dalam pemeriksaan kesehatan, pengecekan pasport dan lain lain, agar tidak terganggu, ujar Herwansyah yang kerap senyum dan suka menyapa. (Fajar)