Sab. Jul 13th, 2024

MediaSumut24.com, Karo. – Polres Tanah Karo melaksanakan pengamanan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M di wilayah Kabupaten Karo, Senin(17/06/2024). Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB dan tersebar di berbagai lokasi di Kabupaten Karo, antara lain di Mesjid dan lapangan terbuka, diantaranya objek prioritas yakni Mesjid Agung Kabanjahe, Mesjid Al Ikhlas Desa Ketaren, dan beberapa mesjid lainnya hingga mencapai total 24 titik pengamanan, termasuk lapangan terbuka seperti Lapangan Makodim 0205 TK dan Lapangan Bukit Kubu Berastagi.

Dalam rangkaian kegiatan pengamanan tersebut, seluruh personil pengamanan telah menempati pos masing masing di tempat ibadah dan lapangan terbuka sejak pukul 06.30 WIB.

PLH. Kapolres Tanah Karo, AKBP Oloan Siahaan, S.I.K., M.H., menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas pengamanan dengan baik. “Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh personil dalam memastikan pelaksanaan Sholat Idul Adha berlangsung tertib dan aman,” ujar Kapolres.

Beliau juga mengapresiasi kerjasama yang baik antara Polres Tanah Karo dan instansi terkait seperti Kodim 0205 TK serta masyarakat, yang turut menjaga situasi tetap kondusif.

Hasil dari pengamanan yang dilakukan menunjukkan bahwa pelaksanaan ibadah Sholat Idul Adha berlangsung tertib dan aman. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dalam situasi yang aman dan terkendali, dengan dukungan pengamanan terbuka dan tertutup oleh personil Polres Tanah Karo dan jajaran Polsek se-Kabupaten Karo. (Zul)