Sab. Jul 13th, 2024

MediaSumut24.com, Karo. •Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Media Online (DPW-IMO) Sumatera Utara (Sumut), H.A Nuar Erde melantik Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IMO Kabupaten Karo Periode 2024-2029, di Gedung Kesenian Taman Mejuah-juah Berastagi, Rabu (12/6/2024).

Dalam pelantikan tersebut Sekretaris DPW IMO Indonesia Sumut Fajar Trihatya SE membacakan surat keputusan dan komposisi kepengurusan DPC IMO Karo. Setelah itu H.A Nuar Erde melantik secara secara resmi dengan menyerahkan Bendera Pataka kepada Ketua terpilih DPC IMO Kabupaten Karo, Jan Warista Ginting dan jajaran pengurusnya.

Ketua DPW IMO SUMUT Dalam amanatnya berpesan, “Jadikan IMO sebagai wadah organisasi para pemilik Media dan wartawan yang handal mewujudkan cita-cita bangsa dan negara, satukan langkah dan jalin kerja sama semua pihak dan jalin kemitraan dengan pemerintah, kibarkan bendera IMO di seluruh wilayah Tanah Karo” Selamat bertugas bagi pengurus yang telah dilantik hari ini.

Hadir dalam acara pelantikan itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMO Indonesia yang diwakili oleh Wakil Ketua Syafrul Daulay S.H., M.H., STP, Bupati Tanah Karo yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo, Frans Leonardo S. STP, Tokoh Masyarakat Tanah Karo, Pengurus DPW IMO Sumut, serta anggota DPC IMO Kabupaten Karo, dan Aktivis lingkungan.

Wakil Ketua DPP IMO Indonesia, Syafrul Daulay S.H., M.H., STP, dalam sambutannya mengapresiasi terbentuknya DPC IMO Kabupaten Karo, Hasrul mengatakan hal tersebut menjadi momentum penting untuk bangkitnya para jurnalis di Tanah Karo.

Ia juga menyampaikan ucapan selamatnya kepada pengurus DPC IMO Kabupaten Karo yang baru dilantik, dan berpesan agar dapat menjalankan roda organisasi IMO sesuai dengan kode etik jurnalistik dan membesarkan organisasi media online ini di Tanah Karo dengan bersinergi dengan semua instansi baik itu Pemerintah, BUMN, Kepolisian, TNI, mau pun Swasta serta aktivis dan organisasi media lainnya.

Pengurus dan anggota bekerja sama untuk membangun dan membesarkan IMO di Tanah Karo, dan berharap kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk penguatan peran media online di daerah ini.

Mari kita bangun sinergi yang kuat antara semua elemen IMO agar dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah Kabupaten Karo, dan akhirnya Saya mengucapkan Selamat atas dilantiknya Kepengurusan DPC IMO Kabupaten Karo,” ungkap Frans mengakhiri sambutannya.

Setelah selesai pelantikan pengurus DPC IMO Kabupaten Karo, dilanjutkan Pendidikan dan Pelatihan Jurnalis Tingkat Dasar bagi anggota IMO untuk meningkatkan SDM para jurnalis.

Para anggota IMO mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran pengurus IMO Sumatera Utara yang telah bersedia untuk melaksanakan latihan dan Pendidikan Dasar Jurnalis bagi anggota IMO, semoga kegiatan ini akan berkelanjutan.

Sebagai akhir kegiatan pelantikan dan pelatihan ditutup dengan nari bersama atau Landek dengan lagu Mama biring manggis yang dibawakan oleh Mirra, Mahdalena dan rekan-rekan seprofesi.
(R.Harefa)