Sab. Jul 13th, 2024

MediaSumut24, Deli Serdang. •Keluarga besar H Tohar Suhartono dan Ibu Hj Elfrida Sinuhaji menginfaqkan bangunan Madrasah Taman Pendidikan As Syukirah

di Desa Pertambatan Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Hal ini karena Keluarga H Toharuddin melihat ada tanah yang diwakafkan untuk pembangunan madrasah, kemudian kpihaknya melakukan infaq untuk pembangunan madrasah. “Sedikitnya ada tiga lokal dan sudah diresmikan pemakaiannya pada 23 Mei 2024,” katanya kepada media Jumat 28 Juni 2024.

Keluarga H Toharuddin membangun madrasah tersebut, karena desa itu merupakan kampung halamannya. Lagi pula di desa ini belum ada madrasah. Saat sudah dimulai pembangunan karena ada yang mewakafkan lahan, melihat kondisi itu maka mereka tindaklanjuti dengan membangun ruangan kelas sehingga bisa digunakan untuk anak-anak belajar ilmu agama. “Kami bangun madrasah ini agar generasi kampung asal saya ini tidak ketinggalan dengan desa-desa yang ada di Jawa. Dan kita harapkan madrasah ini dapat menghasilkan murid-murid yang memiliki kompetensi berkelanjutan demi desanya. Mudah-mudahan penduduk desanya bisa jadi pemimpin mulai dari tingkat desa, kecamatan kabupaten dan provinsi, mampu berperan dan menonjol.
Saat ini muridnya sudah ada 37 orang dengan kapasitas daya kejahatan yang berkaitan dengan narkoba hilang.

OSementara Camat Dolok Msihul Elmiaty SAP diwakili Sekcam Ghazali Nur mengatakan dengan adanya bangunan untuk pendidikan madrasah ini akan banyak murid masuk untuk belajar sehingga dengan pendidikan agama mereka para generasi penerus bisa.menjadi pemimpin yang amanah.

Sementara Anggota DPRD Serdang Bedagai, Marno Sidabutar mengatakan lembaga pendidikan madrsah untuk anak-anak generasi penerus ini mampu menyerap para peserta didik untuk belajar di dalamnya, sehingga muatanya kita.mau transaksi narkoba bisa hilang. “Kita akan memperjuangkan hal-hal yang berhubungan dengan perkembangan murid dan yayasan dan lembaga terkait,” ujar anggota dewan itu. (Fajar)