Kam. Sep 19th, 2024

MediaSumut24, Beganding. ~SMA negeri 1 Beganding yang beralamat desa bengading kecamatan simpang empat tidak jauh lokasi sekolah dari kota kabanjahe.kecamatan simpang  empat kabupaten karo  asri dan indah elok di pandang mata dan nyaman bersekolah di sini dan guru -guru yang ramah.

Menurut kepala sekolah Berina br Manurung  ketika di wawancarai tim wartawan media online ketika tim  wartawan menyambengi sekolah SMA 1 memasuki  ajaran baru  tahun 2024 diruang  kerjanya.24/6.2024 kepsek .mengatakan bagi orang tua di harapkan dan lapisan masayarakat, kabupaten karo agar datang membawa anak -anaknya mendaftarkan bersekolah di SMA negeri 1 beganding,”ujarnya

“Selanjutnya kepsek juga mengharapkan kepada pemerintah pusat agar menyediakan transportasi ke desa beganding, mengingat transportasi ke desa tersebut sangat minim, dan jalan kurang memadai juga  menuju ke SMA Negeri 1.

Salah satu masyarakat warga kabanjahe yang beralamat di kabanjahe tony surubakti  ketika diminta tanggapannya iya betul itu bang, diminta kepada masyarakat baik desa kota  berharap kepada warga, jangan lah membanding -banding sekolah itu karena kwalitas sekolah itu sama saja dan mutunya juga sama dan tempat sekolah itu juga sama baik desa kota.

“Dan begitu juga nantinya agar kedepannya bagi yang lulus melanjutkan ke perguruan tinggi jangan memilih -milih sekolahnya kejuruannya  karena, sekolah kejuruan itu sama juga nggak ada bedanya, ujarnya.

( tim )