Sab. Jul 13th, 2024

MediaSumut24, Medan – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara, membantah bahwa DPP PKS sudah memberikan dukungan dan mengusung Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

“Enggak (benar), setelah kita konfirmasi (ke DPP) tidak benar berita itu,” ucap Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar saat dikonfirmasi wartawan, Senin siang, 8 Juli 2024.

Meski keputusan ada di DPP PKS, siapa yang akan diusung dan dukung di Pilgub Sumut 2024. Usman Jakfar mengatakan proses penjaringan Bacagub Sumut, masih terus berproses dalam penjaringan dilakukan internal partai.

“Sampai hari ini, belum ada satu pun, dukungan kepada siapa pun untuk Gubernur Sumatera Utara,” ucap Usman.

Usman menegaskan belum ada PKS memberikan rekomendasi dukung dengan mengusung salah satu Bacalon Gubernur Sumut. Baik itu, Bobby Nasution maupun Edy Rahmayadi.

“Masih dalam proses, belum ada (yang diusung) Bacalon Gubernur, masih proses,” tutur Ketua DPW PKS Sumut.

Untuk diketahui, Bacalon Gubernur Sumut, Bobby Nasution kini memiliki koalisi ‘gemuk’ dengan didukung Partai Gerindra, Golkar, PKS, PAN, Demokrat, terakhir PKB. Kemudian, kuat sinyal dukungan akan disampaikan oleh Partai NasDem.

Sedangkan, Edy Rahmayadi baru mengantongi satu dukungan dari Partai Hanura. Sementara, mantan Pangkostrad itu, mengikuti proses penjaringan Bacalon Gubernur Sumut di DPW PKS Sumut dan DPD PDIP Sumut serta jumlah parpol lainnya. (Rl/Red)