Ming. Sep 8th, 2024

MediaSumut24, Deli Serdang. –Pelaksanaan pembangunan paving blok di Desa Tanjung Anom Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang yang sumber dana dari Dana Desa tahun anggaran 2024 berjalan lancar dan sukses sesuai dengan RAB nya.

Dalam keterangan Kepala Desa Tanjung Anom Muslim,MPd kepada Media Sumut 24 baru baru ini mengatakan, Dengan adanya dana desa anggaran tahun 2024 di setiap dusun diadakan pembangunan paving blok,guna untuk meningkatkan aktivitas warga dalam melaksanakan kegiatan sehari hari baik untuk bekerja maupun segala kegiatan yang dibutuhkan oleh warga.Untuk itu, dengan penggunaan dana desa kali ini dibangun di dusun I dan II jalan pancasila dikerjakan paving blok dengan ukuran 63 x 3 meter dari dana desa anggaran tahun 2024,dusun II jalan tunas harapan dibangun paving blok ukuran 100 x 3 meter dari dana desa anggaran tahun 2024,di dusun III jalan telkom dibangun paving blok ukuran 80 x 3 meter dari dana desa anggaran tahun 2024,serta didusun III gang sepakat ukuran 112 x 3 meter dari dana desa anggaran tahun 2024.Adapun pekerjaan di setiap dusun yang ada di tahun 2024 ini hasil dari musyawarah warga desa dengan musrenbang yang telah disepakati oleh warga itu sendiri.
Lebih lanjut Kades Muslim,MPd yang disampaikan Kaur Pelaksanaan Desa Tanjung Anom Zizan menambahkan sekali lagi,dengan pembangunan yang ada sekarang ini merupakan untuk kepentingan warga setempat,yang selama ini belum ada dibangun jalan tersebut,warga sangat sulit dan rumit apabila jalan disetiap gang yang ada belum dibangun, sehingga warga sulit melintas jalan tersebut,tetapi sekarang ini warga merasa senang serta nyaman karena pemerintah sangat perduli kepada warga saat ini dengan adanya dana desa yang disalurkan melalui desa yang ada di seluruh Indonesia.
Kades Muslim yang mewakili warganya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan kabupaten yang sudah menyalurkan dana desa dan alokasi dana desa setiap tahunnya.Semoga dengan adanya penggunaan dana desa kami pemerintah desa dapat menggunakannya sesuai kebutuhan desanya.
Sekali lagi, dengan sudah dibangun di setiap dusun yang ada di desa tersebut diharapkan kepada seluruh warga setempat untuk menjaga dan merawatnya,agar setiap pembangunan terus berjalan lancar dan bertambah banyak. (Azhari)