Sel. Sep 17th, 2024

MediaSumut24, Langkat.
Ketika kami menyambangi desa baru Pasar VIII di kecamatan hinai Kabupaten Langkat propinsi Sumatera Utara untuk berjumpa dengan oknum kades yang bernama Indrawan Syahputra.
Namun kami hanya berjumpa dengan salah satu staf oknum kades.
“Pak kades ada bang!” Lalu dijawab, “Kades kami lagi kekantor camat bang! Mungkin
ada urusan beliau,
ujar oknum staf kades kepada tim media hari Senin (29/07/2024).

Oknum staf sempat menanyakan maksud keadatangan tim media ke kantor Kades. “ada apa ya bang?” Lalu dijawab, “Kami mau konfirmasi tentang Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2023 yang kami menduga ada penyelewengan dana desa. “coba Abang panggilkan sekdes apa perangkat desa karena ada yang mau kami konfirmasi.” Telpon aja sekdesnya bang!

Akhirnya kru media menelepon sekdesnya dan bertanya kenapa belum dibuat grafik desanya bu sekdes.langsung sekdesnya marah marah sudah dibuat tu bang! grafik desa kami.tidak ada Bu sekdes plank grafik desanya.tapi sekdes tetap ngotot bilang ada grafik desanya.bolak blek kami tanya kepada staf oknum desa bilang ntah kemana rimbanya bang!
Setelah itu oknum staf kades pun menelepon kades pasar VIII desa baru Indrawan Syahputra ternyata tidak diangkat telp sang oknum staf kades tersebut.kemudian kami menjumpai salah satu staf kades minta telpkan juga oknum kades.tetap juga tidak diangkat bg hp pak kades. ujar! Oknum staf desa kepada tim media dan menanyakan maksud dan tujuan kami
Ditanyakan pada oknum staf kades.kenapa banyak yang hancur, asbes,pecah bang!padahal anggaran dana desa cukup besar setahun sekitar 900 juta lebih. perbaiki asbes yang rusak saja gak bisa. malu dilihat orang luar bang! kantor desanya seperti tidak ada penghuninya bang”! anggaran DD kami gak cukup bang! Gimana kami mau betulin asbes yang rusak dan pecah kata salah satu oknum staf kades yang enggan menyebutkan namanya
kepada tim media! bolak blek kami kemari.tapi kades pasar VIII
gak pernah masuk iya bang! susah x kami mau jumpain pak kades no hp saya pun sudah diblokir oknum kades. iyakan bang!
sudah tiga x kami kemari gak pernah kades masuk.kebetulan x hari ne beliau lagi ada acara dikantor camat bang!
Intinya kades pasar VIII jarang masuk kantor ya! kan bang! Oknum staf yang enggan disebutkan namanya kepada media Sumut 24.COM! langsung Ketika tim media ber ulang ulang x bertanya kenapa kades jarang masuk kantor.muka salah satu oknum staf kades tertunduk lesu dan pucat.lembaga pemantau tindak pidana korupsi Nusantara Zul
selaku ketua didampingi Agus Ginting wakil sekretaris LP Tipikor nusantara minta Kejatisu dan poldasu panggil dan periksa kades desa baru pasar VIII jalan satria no 184 Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat propinsi sumatera utara diduga selewengkan Dana Desa (DD) tahun 2023. oklah bang!
terima kasi atas konfirmasinya.Ketika kami mau pergi meninggalkan kantor desa.kami melihat masih banyak asbes yang pecah dan diduga dibiarkan oleh oknum kades selama ini.(tim)