Sel. Mei 21st, 2024

MediaSumut24.com, Deli Serdang. Dibangunnya jalan menuju keladang warga di Dusun II Desa Sembahe Baru sepanjang 150 meter,lebar 5,5 meter,dan tebal 15 centimeter hampir selesai dikerjakan.
Adapun dibangun jalan untuk keladang warga,guna mempermudah daya angkut dan untuk melintas kenderaan warga,agar lebih mudah menggangkat hasil panen serta menambah peningkatan perekonomian warga setempat.
Dalam keterangan Kades Sembahe Baru Kornelius Tarigan kepada Media Sumut 24 baru baru ini dilapangan mengatakan,dengan adanya dibangun jalan di Dusun II Desa Sembahe Baru Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang,agar masyarakat yang tinggal disekitar jalan dan ladang tersebut dapat lebih mudah dan cepat melalui jalan yang sudah di kerjakan oleh desa setempat, jelasnya Kades.
Disamping itu juga,dibaguskan jalan tersebut membuat hati warga semakin senang dan mudah untuk mengunakan pasilitas kenderaan melalui jalan itu,katanya Kades.
Selain dari itu warga sangat terbantu dengan adanya jalan menuju keladang nampak semakin baik dan mudah dilalui,karena selama ini warga sangat susah dan rumit apabila datang hujan jalan tersebut sulit dilewati,sehingga banyak menimbulkan hasil panen dari ladang membuat sulit diangkat dan lewat jalan tersebut,ujarnya warga.
Dari itu Kades Kornelius berupaya semaksimal mungkin mengambil keputusan hasil dari musyawarah desa ( musrenbang ) untuk tahun anggaran 2024 dari Dana Desa disalurkan untuk pembuatan jalan menuju keladang.
Selanjutnya Kornelius mengaja warga,dengan dibuatnya jalan untuk keladang kita,harus dibarengi bersama,dengan semangat dan kesadaran membantu untuk mengerjakan secara serentak agar pekerjaan pembuatan jalan keladang dapat menghasilkan yang baik.Nah,disini Kades bersama warga turut mengambil bagian dalam pembangunan jalan untuk keladang warga.Kemudian dari hasil kerja yang langsung dikomandoi Kades,menjadi keadaan yang lebih menghasilkan dengan hasil kerja yang maksimal.Dan ini dilihat dari hasil dilapangan dapat membuahkan nilai pemimpin desa yang perlu kita banggakan.
Kades Kornelius menghimbau warganya,agar nantinya setelah usainya pembangunan jalan untuk keladang warga,dapat sama sama menjaga,perduli,merawatnya,sehingga nantinya setelah sudah bisa dilewati,menjadikan hasil panen warga bertambah banyak.
Sekali lagi Kades mewakili warganya,mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait,dan terutama pemerintah kabupaten,pusat yang sudah memberi dan kucuran dana desa,kabupaten,semoga dengan program pemerintah ini membuat warga setempat semakin senang dapat dukungan dari pemerintah,sekaligus untuk ditahun berikutnya pembangunan terus bertambah banyak.( Azhari Pulungan).